Rabu, 21 Maret 2012

kejam nya negeri ini

apa yang kamu lakukan bila melihat ada makan di tempat sampah,ada ice cream jatuh ke tanah,pasti jiji
pasti melewati nya,pasti berusaha tak menyetuh nya
itu dilakukan sebagian besar orang yang melihat,tapi itu tidak dilakukan seorang kakek dan seorang anak kecil yang tak sengaja aku lihat
rabu sore tepat seminggu lalu sebelum gue nulis ini,gue pergi sama temen gue ke suatu mall di daerah depok,untuk menuju ke mall tersebut gue sama temen gue ngelewatin jembatan penyeberangan,awalnya tidak ada kejadian yang menarik perhatian gue sama temen gue,karena cukup sering gue lewatin jembatan itu,sampai ada seorang ibu menjatuhkan ice cream nya,dan ada seorang bapak yang memungut ice cream itu dan memakan nya,yang lebih salut nya bapak tua itu bersih bersih sampah dijembatan itu dengan sukarela.
miris banget,gak tega banget melihatnya,dan yang lebih parah gak ada yang peduli,cuman gue sama temen gue yang bereaksi kaget,padahal dijembatan itu banyak orang.
hal itu juga lihat gue liat pas gue mau balik ke kosan dari kampus,ada anak kecil lagi mungut makan dari tempat sampah,dan memakan  nya.
kejadian itu bukan cuman gue lihat,kejadian itu pasti masih banyak di negara ini,apa segitu susah nya buat ngerasain dinggin dan manis nya rasa ice cream,gak usah ice cream,buat ngerasain bisa makan,apa harus ngambil dari tempat yang tidak layak.

kata nya negara ini merdeka,kenapa kejadian itu bisa gue liat,dan masih banyak di negara ini,apa negara ini hanya merdeka atas penjajah?
arti kata merdeka buat gue,bukan bebas dari penjajah!,arti kata merdeka itu bebas dari rakyat yang bebas dari kebodohan butah huruf dan kemiskinan
apa hanya gue yang berpikir seperti itu?apa pemerintah bangsa ini tidak?apa lagi buat para koruptor,tidak ada mungkin sedikit arti merdeka menurut gue di otak mereka,yang mereka pikirkan hanya gimana cara nya mereka tetap kaya raya,tetep makan enak tiap hari,tetep bisa jalan jalan ke luar negeri,tetep dipandang hormat di depan orang.

hai para pemimpin bangsa,apa kalian memang benar benar buta atas penderitaan rakyat kalian?atau kalian segaja tutup mata?
wahai para koruptor yang sibuk memikir kan diri nya sendiri,coba buka mata hati kalian,lihat betapa masih banyak rakyat miskin yang membutuhkan dana dari pemerintah,mengapa dengan enak nya malah kau pakai dengan gampang nya untuk memperkaya diri sendiri?

kadang gue berpikir pernah gak sih,para petinggi negeri ini ngeliat kejadian yang gue liat,kaya nya sih pernah tapi mungkin mereka gak peduli.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates