Selasa, 06 Maret 2012

surat untuk pak Presiden

bapak presiden yang terhormat
maaf bila aku lacangng menulis surat ini untuk mu
aku hanya seorang anak kecil
umur ku masih 8 tahun
aku masih bersekolah di sd suka bangkit yang letak nya disebuah desa kecil

murid disekolah ku ini sedikit sekali
karena jarak dari kampung ku menuju sekolah ini sangat jauh
dan juga transportasi untuk menuju kesini hanya bisa menggunakan perahu kecil untuk menyusuri sungai
kami anak sd yang masih kecil yang ingin bersekolah bertaruh nyawa untuk menyusuri sungai itu

fasilitas sekolah ku pun tidak ada
masih punya ruang kelas yang masih sedikit layak ditempati untuk belajar juga masih syukur pak
masih ada bangku dan meja dan meja yang bisa dipakai itu juga masih syukur pak

banyak dari ruang kelas ku yang sudah tak layak pakai pak
atapnya bocor tembok bolong bolong bahkan ada yang nyaris roboh
makanya terkadang kami menggunakan kelas secara bergantian atau bersama sama

kalau aku boleh minta dua permintaan kepada bapak presiden yang terhormat
aku hanya ingin bapak membuat akses jalan ke sekolah ku dan merenovasi sekolah ku
agar aku bisa menerima ilmu dengan keadaan yang lebih layak
sekian surat ku,maaf bila aku lancang..


Murid SD suka bangkit.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates