Rabu, 22 Februari 2012

Lulus

hari ini semua siswa kelas tiga sekolah menengah atas deg degan,diam dirumah menunggu pak pos lewat depan rumah,atau datang ke sekolah masing masing menunggu guru memberikan sebuah kertas yang menentukan nasip mereka selanjut nya

hal itu yang aku rasa kan juga,menunggu dengan sabar disekolah,menunggu guru datang,deg degan menunggu hasil menerima ilmu selama 3 tahun dan berjuang melawan soal soal selama 4hari.
duduk diam dengan wajah tak tenang itu yang aku rasakan,bukan hanya aku,aku melihat teman teman ku juga begitu,kami menunggu dengan sabar guru kami.
akhirnya sosok yang kami tunggu datang,ia duduk dengan senyum di wajah nya,tapi senyuman itu tidak bisa mengahapus ketengaan kami,ia hanya berkata apa kah kami sudah siap melihat hasil perjuangan kami selama 4 hari
deg degan dalam hati makin menjadi,apa kah isi surat yang akan aku terima nanti lulus atau tidak,teman teman ku dari sekolah lain sudah banyak mengabarkan hasil perjuangan mereka,hampir rata rata semua teman ku lulus,itu membuat aku makin tak tenang.
satu satu guru ku yang duduk itu memanggil nama kami,teman teman ku yang sudah menerima bersorak karena surat yang mereka terima berisi kan tanda lulus,hati ku makin deg degan,cepat lah nama ku dipanggil.
tiba saat nya nama ku dipanggil,aku maju menghampiri guru ku,aku duduk kembali dan perlahan membuka isi surat yang ku terima dengan perasaan deg degan yang hebat,rasa deg degan yang hebat itu sirna ketika aku membaca isi surat yang ku terima,ada kata lulus dalam surat itu,perjuagan ku 4 hari ini,tidak sia sia,aku memeluk teman teman ku,teman teman ku ada yang menangis terharu,sekolah ku lulus semua murid kelas tiga,suatu kebanggan tersediri buat ku,kami keluar kelas ,meraykan kelulusan kami,ada sedikit rasa sedih karena akan berpisah,tak kan bertemu setiap hari,bahkan akan berbeda kota,karena ada yang masuk kuliah diluar kota,tapi saat ini kesedihan itu harus dibuang dulu,saat ini kita merayakaan perjuangaan kita selama 4 hari,tidak lupa juga berterima kasih buat semua pahlawan tanpa tanda jasa yaitu guru guru kami yang memberi kami bekal itu selama 3tahun untuk perjuangan 4hari kami.


0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates